Sabtu, 06 Juni 2009

'Revolusi' Hati

Revolusi hati??? Apa itu...?

Ya, hatiku sedang mengalami kejadian yang bernama 'revolusi'! Ini bukan candaan atau gurauanku, tapi ini menyangkut perasaanku, yang selama ini selau kupendam rapat-rapat di dalam hatiku...

Sekarang, perasaanku padanya sedang diambang kehancuran. Sudah cukup pahit kurasakan bagaimana menyukainya... Dan di saat seperti itu, ada 'seseorang' yang tiba-tiba datang dan mulai merasuki ruang hatiku, seseorang yang selama ini selalu kupandang sebelah mata. Dan hatiku pun luluh, setelah ku lihat sisi lain dari'nya' yang sebelumnya belum pernah kulihat... Dan sekarang, harus kuakui meskipun pahit, bahwa aku menyayangi'nya'... Sangat menyayangi'nya'...

Sedangkan perasaanku padanya, kini mulai berubah menjadi rasa sayang yang tertuju pada seorang teman. Ya, aku memang masih menyimpan perasaan padanya, tapi hanya sekedar rasa sayang seorang teman, tidak lebih…

Aku tahu, kalau apa yang terjadi pada hatiku merupakan sesuatu yang tak biasa. Aku juga menyadari, bahwa seandainya kukatakan hal ini pada teman-temanku, mereka akan menertawaiku dan menganggap kewarasanku telah berkurang, terutama seorang temanku yang tidak menyukainya…

Tapi… Aku tak akan bisa terus memendam rasa yang tumbuh dihatiku. Jika kubiarkan rasa ini terus terkubur semakin jauh di dalam hatiku, tanpa aku menjaganya, hatiku bisa kembali terluka. Tak sedikitpun terbesit dalam hatiku, keinginan perasaan ini akan dan harus dibalas olehnya, tidak ada!!! Karena aku sudah terlalu puas dengan segunung harapan yang selama ini terus menaungiku, dan aku tak ingin terbuai lagi oleh harapan-harapan kosong itu… Yang kuinginkan hanyalah… ‘dia’ bisa menyadari kehadiran perasaan ini, menyadari bahwa ada seorang ‘aku’ yang selalu memikirkan’nya’, mengkhawatirkan’nya’, mempedulikan’nya’, walau di saat ‘dia’ merasa bahwa tak ada seorangpun yang peduli padanya… Aku ingin… ‘dia’ bisa merasakan kehangatan perasaan ini, ‘dia’ bisa melihat keindahan perasaan ini, dan ‘dia’ mau menerima rasa saying yang kutujukan padanya… Dan aku hanya ingin… Perasaanku ini, bisa tersampaikan padanya…

Aku tidak tahu, apakah semua ini merupakan hal baik, ataukah hal buruk... Yang kutahu hanyalah... 'Revolusi' hatiku ini merupakan langkah awal bagi kehidupan baruku yang sekarang, yang harus kuhadapi, mau ataupun tidak, dengan apapun yang mungkin bisa terjadi di hari nanti…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar